Home / Berita / Taman Senilai Rp 1 Triliun Hadir di Nava Park

Taman Senilai Rp 1 Triliun Hadir di Nava Park

Jakarta – Sebuah taman khusus berkelas premium, Private Botanical Park, dibangun untuk melengkapi sarana di kawasan Nava Park. Keberadaan taman yang dibangun oleh Sinar Mas Land bersama Hongkong Land- ini diharapkan akan lebih meningkatkan value properti di kawasan tersebut.

“Land value dari Botanical Park ini mencapai Rp 1 triliun,” kata Project Director Nava Park Richard Oh, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (30/4).

Dijelaskan bahwa Botanical Park merupakan fasilitas ikonik NavaPark sekaligus diferensiasi yang tidak dimiliki kawasan hunian lainnya. Bahkan, Botanical Park ini menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

Adapun konsep Botanical Park mengambil inspirasi dari Bishan Park di Singapura yang dirancang oleh desainer yang sama, yaitu Ramboll Studio Dreseitle dari Jerman.

Richard menjelaskan, Botanical Park memiliki tiga konsep besar, yakni Wet Landzona yang menjadi kawasan habitat burung; Meandering River, zona aktif bagi keluarga di segala usia; dan Serenity Lake, zona tenang dan rileks.

Di Botanical Park, akan ditanam lebih dari 1,500 pohon dari 100 spesies yang berbeda. “Wet Land merupakan area dimana pohon-pohon ini akan mengundang habitat burung untuk mendiami kawasan. Dihadirkan pula Viewing Deck setinggi enam meter, dimana keluarga dan anak-anak dapat menikmati view panorama serta burung-burung di keseluruhan taman dari ketinggian,” jelas Richard Oh.

Dari sisi infrastruktur, NavaPark membuat Botanical Park terkoneksi langsung menuju The Breeze dan Green Office Park melalui tunnel. “Penghuni NavaPark dapat menikmati beragam resto lifestyle dan retail yang ada di The Breeze maupun menuju perkantoran CBD di Green Office Park yang ada di seberangnya, tanpa harus menggunakan mobil keluar kawasan,” lanjutnya.

Menyasar segmen premium, harga yang dibandrol untuk apartemen dan hunian tapak di NavaPark tercatat terjangkau. Untuk apartemen, nilai per unitnya mencapai Rp 1,5 miliar hingga Rp 3,9 miliar. Sementara untuk hunian tapak, nilai per unitnya mencapai Rp 7 miliar sampai Rp 13 miliar.

Menurut Sales & Marketing Division Head NavaPark Setia Iskandar, respons pasar untuk properti NavaPark cukup baik. Terbukti setahun setelah dipasarkan dua tower yang masing-masing terdiri dari 100 unit, sudah ludes terjual. Adapun untuk hunian tapak, Lakewood tahap 1 telah terjual 84% serta Lancewood telah terjual 97%. “Saat ini, kami tengah memasarkan tower ketiga yang sudah terjual 54% dan cluster hunian tapak ketiga yang sudah terjual 80%,” jelasnya.

Sumber : http://www.beritasatu.com/ekonomi/490631-taman-senilai-rp-1-triliun-hadir-di-nava-park.html

Call Now Button